Kesel dengan performa atau kerja komputer anda lamban ?

Anda bisa mempercepatnya tanpa menggunakan software pendukung yang digunakan khusus untuk mempercepat kinerja komputer anda. Caranya adalah :

1. Klik kanan pada My Computer, kemudian pilih properties.

Maka akan muncul windows seperti di bawah ini !

2. Klik tab Advance, pada pilihan Performance klik setting. Kemudian pada tab visual efect pilih custom. Hilang kan semua tanda cekbox (v) kecuali use drop shadow for icon labels on the dekstop. Lihat gambar di bawah ini.

3. Masih pada option di windows performance option, klik tab advance. Pada virtual memory klik change. Pada custom size, rubah nilai intial size dengan nilai maximum size dan rubah nilai maximum size dengan mengalikan nilai initial size dengan angka dua.
Contoh : Misalnya nilai nilai pada initial sizenya = 3072, maka nilai maximum sizenya = 3072 x 2 = 6144. Setelah nilai keduanya di rubah, klik set dan diteruskan dengan klik OK. Lihat gambar !


4. Kembali lagi pada windows System Properties, pada tab advance. Pada pilihan Start up and Recovery klik setting ! maka akan muncul windows start up and recovery. Lihat gambar !

Pada tanda cekbox (v) time to display list of operating system, rubah nilainya menjadi 3. Kemudian klik edit untuk merubah option dari startup secara manual. Rubah nilai 30 menjadi 3. Kemudian save dan close. Atau bisa juga di close dulu kemudian pada pilihan save change pilih yes. Lihat gambar ! Terakhir klik OK.



Udahan dulu ya, sebenernya sech masih ada lagi cara buat komputer kita perform nya meningkat tanpa harus menggunakan software. Salah satunya dengan mematikan proses windowsnya. Tapi menggunakan langkah ini harus hati-hati dan bener-bener memahami system di komputer anda. Jika tidak akan fatal akibatnya. Windows anda akan eror. Duh ribet banged sih, panjang lagi tulisannya kayak kereta api. Sampai ketemu lagi ya di postingan berikutnya.

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum