Hmmm, Kali ini ku pengen nulis yang bisa bermanfaat nech hehehe . Cie eleh, jadi malu . OK deh langsung aja yah .

Anti virus ini merupakan anti virus yang bebas lisensi alias gratis sampai tahun 2050 dan Anda bisa update secara online melalui koneksi internet.


Jika Anda belum memiliki file installasinya anda bisa mengunduhnya dari sini.

Adapun cara pemasangannya atau yang sering dikenal dengan installasinya adalah sebagai berikut :
1. Pertama tentunya dapatkan dulu file installasinya atau bisa download di sini jika belum punya. Jika sudah ada file installasinya, extract filenya terlebih dahulu. Karena filenya dikompres dalam bentuk RAR. Jika anda blm ada aplikasi RARnya di komputer anda, anda bisa unduh di sini atau bahasa kerennya download di sini.

2. Jika filenya sudah di extrak, buka foldernya pilih folder urutan pertama "ESET_SmartSecurity_3.0.645.0_32bit+ fix_Fit". Setelah itu double klik pada file ESET_SmartSecurity_3.0.645.0_32bit+ fix_Fit setup.exe, itu lho yang kayak gambar mata warna ijo. Nah kalo bingung liat nih gambarnya !



Nah, sudah taukan? Hehehe kayak guru aja . Jika file yang ini sudah di install, klik kanan pada icon ESETnya pilih open window. Atau bisa juga klik pada menu start => All Program => ESET => ESET smart security pilih gambar mata warna ijonya. Setelah muncul menu windownya, pilih menu Setup => Antivirus and spyware, disable kan seluruhnya.



Nah, jika sudah di disablekan semuanya, kita lanjut ke langkah ketiga neh.


3. Nah, tadikan yang dibuka folder
ESET_SmartSecurity_3.0.645.0_32bit+ fix_Fit, sekarang buka folder "67 year update!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! mydoom!!" Jika sudah, install dulu file yang bernama "NOD32_v3_FiX_1.1-TemDono.exe", Jika file yang itu sudah di install, Oh iya ada yang lupa. Jika pada tahap finish, pilih pilihan no. 2 yaitu "No, I will restart my computer letter".



4. Selanjutnya install file yang bernama "NOD32.FiX.v3.0.nsane.exe". Sama seperti pada No.3 pada tahap finish pilih pilihan "No, I will restart my computer letter".



5. Lanjut, install file yang bernama "fix.exe", sama juga seperti langkah-langkah sebelumnya. Pada tahap finish, pilih "No, I will restart my computer letter".


6. Setelah itu lanjut pada file berikutnya yaitu "nod32 Patch lifetime.exe". Sama juga seperti sebelumnya, pada tahap finish pilih "No, I will restart my computer letter". Dan yang terakhir adalah file "server.reg". Untuk file server.reg tinggal di OK-kan aja kalo muncul option.





Setelah langkah 1 sampai 6 selesai, ulangi langkah-langkah tadi dari langkah No. 3 sampai langkah No.6. Nah setelah semuanya selesai, baru deh restart komputer Anda.


Catatan:
Jika koneksi internet anda terputus atau nggk bisa konek ke internet setelah meng-install anti viru ini, jangan khawatir saya akan kasih solusinya.

Caranya: Klik start => control panel => Network Connections => Local Area Connection. Pada Local Area Connection klik kanan kemudian pilih properties hilangkan tanda v ( ceklis ) pada option ESET PERSONAL FIREWALL. Terus Kalo misalnya tidak bisa share ke komputer laen, klik kanan pada icon ESETnya pilih Do not filter network traffick ( disable firewall ) setelah itu pilih yes. Keknya ini untuk LAN ya? Hehehe iya kali. Kalo yang untuk wireless saya belum coba sech.... mungkin cuma mendisable firewallnya aja. Hehehe .

Ribet nggk yah ?!!
Selamat mencoba dech yach...!!!! good luck :topOK:

1 Comment:

  1. Anonim said...
    makasih banyak yah ata pengetahuanya.selalu berkarya buat sesama N berbagilah pada orang belajar sok tau yah,aku mau nanya nih gmn caranya buat tulisan berjalan di bagian atas blog.yng selamat datang tad ok makasih sebelumnya.salam kenal.
    http://supriadiadi72.blogspot.com/

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum